Jumat, 02 Agustus 2013

Cara Baru Mempercepat Google Chrome


Bila Anda mencari Cara Baru Mempercepat Google Chrome, mungkin artikel Cara Baru Andieini bisa menjadi referensi. Google Chrome adalah suatu web browser yang saat ini sedang naik daun. Bagaimana tidak, karena browser buatan google ini mempunyai user interface yang sederhana, mampu membuka halaman website dengan sangat cepat dan mempunyai add-ons yang terbaik.

  
meskipun jarang terjadi masalah not responding, tetapi ada kalanya Web Browser  Google Chrome ini menjadi lambat dan lemot. Biasanya hal tersebut terjadi dikarenakan  add-ons yang banyak dan tidak teratur, cookies dan cache yang yang belum pernah dihapus. maka dari itu dibutuhkan beberapa cara untuk meningkatkan kecepatan dari Google Chrome. Oh ya, sebelum membahas lebih jauh, bagi yang belum punya google chrome, silakan download dahulu di Free Download Google Chrome baru.

Cara Baru Mempercepat Google Chrome


A. Sering membersihkan history dan browsing Data


Cara ini tidak hanya berlaku untuk google chrome, bahkan untuk browser lainnya pun, cara sederhana ini sangat ampuh. hal ini dikarenakan data history dan data browsing terhapus sehingga kinerja web browser menjadi maksimal dan cepat. Untuk melakukan hal ini Anda bisa melakukan langkah berikut :

1. Klik icon pengaturan disebelah kanan atas
2. Pilih “tools” – “clear browsing data”
Cara Baru Mempercepat Google Chrome

3. Tunggu beberapa saat hingga keluar kotak perintah sebagai berikut :
Cara Mempercepat Google Chrome
4. Atur berapa waktu yang ingin dihapus, lalu klik “clear browsing data”

Selain langkah diatas, Anda juga bisa langsung menekan tombol “CTRL + SHIFT + Delete” secara bersamaan untuk menghapus history dan browsing data terdahulu.

B. Menggunakan Adds-ons FastestChrome


FastestChrome adalah adds-ons google chrome yang berfungsi untuk menghemat waktu ketika kita melakukan browsing untuk membuka sebuah data dari website. dan ini pun bisa mempercepat browser Anda tersebut. Perhatikan cara installnya berikut:
1. Silahkan buka dahulu alamat Fastchrome berikut :
https://chrome.google.com/webstore/detail/fastestchrome-browse-fast/mmffncokckfccddfenhkhnllmlobdahm
2. klik “tambah ke chrome”
3. Tunggu sebentar sampai muncul tulisan “selesai ditambahkan”
 Mempercepat Google Chrome

C. Menggunakan Ekstensi Adblock


Cara mempercepat google chrome selanjutnya adalah dengan mengunakan ekstensi adblock. add-ons ini berfungsi untuk memblokir iklan yang menganggu, sehingga kecepatan membuka halaman web menjadi lebih cepat. Silahkan buka url berikut untuk mendownload ekstensi Adblock

https://chrome.google.com/webstore/detail/adblock/gighmmpiobklfepjocnamgkkbiglidom

semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar