Kamis, 20 Juni 2013

Cara Mengembalikan File Photo/Video/Mp3 Dari Memory Card yang terformat / Terhapus



Terkadang Memory Card yang kita punya mengalami kerusakan dimana ketika dikoneksikan ke komputer mengharuskan untuk di format, padahal banyak sekali data-data penting yang berada disitu apalagi foto-foto juga banyak yang tersimpan di memory tersebut. Atau bisa kasus lain dimana tanpa sengaja foto / data penting kita terhapus. Padahal tidak mungkin dong foto dibuat ulang walau kalau mau maksa bisa juga sih dibuat ulang.


Ketika kamu mengalami hal diatas jangan buru-buru panik, sedih, tidak bisa tidur. Banyak sekali ditawarkan aplikasi yang mampu mengembalikan harapan kamu, dimana aplikasi tersebut dapat mengembalikan data-data / foto yang telah terhapus atau terformat. 

Sebuah aplikasi yang bernama CardRecovery mungkin bisa menjadi salah satu alternatif bagi Anda yang memory cardnya tidak sengaja terformat atau ada file-file yang terhapus, salah satu fitur yang ditawarkan adalah secara efektif dapat mengembalikan data yang hilang, dihapus, rusak atau diformat baik foto dan file video dari berbagai kartu memori. Hal ini mendukung hampir semua jenis kartu memori termasuk SD (Secure Digital) Card, CF (Compact Flash) Card, xD Picture Card, Memory Stick, SmartMedia Card, MMC (MultiMediaCard), MicroSD, miniSD, SDHC dan masih banyak lagi.
Tapi sayangnya software ini hanya bisa mengembalikan data Jenis Photo (JPG, GIF, dll), Video (3GP, MP4, AVI, dll), dan MP3 (Mp3, AMR, WAP, dll) saja. Tapi cukup lumayan kan buat sobat yang baru saja tidak sengaja Memory Card / MMC nya terformat / terhapus dan bingung cari solusi untuk mengembalikan datanya ..
Bagi Anda yang ingin mencobanya silahkan download softwarenya  DISINI
Cara menggunakan Software ini cukup mudah. 
​​1. Setelah file cardrecovery udah sobat download, klik kanan file tersebut dan pilih Ekstrak here, seperti gambar dibawah ini,



2. Setelah file ter-ekstrak, selanjutnya tinggal kita menginstal software tersebut. Klik 2X pada Flile exe. lalu jalankan step demi step. Sampai Finish .. 
Setelah selesai kemudian akan muncul Tab seperti gambar di bawah ini

Pada Tab di atas pilih help, kemudian pilih Enter Registrations Key untuk memasukan serial number, agar kita dapat menjalankan software ini dengan sempurna. (Serial numbernya sudah ada di File yang telah kita ekstrak tadi,), lalu copy paste menggunakan ctrl + c dan ctrl + v. dan ok lalu klik next.



4. Pada kedua kolom diatas Drive Leter untuk memilih Drive yang akan kita recovery. Misalkan Memory / MMC yang akan kita Recovery / yang akan kita kembalikan datanya berada di D, tinggal pilih saja Drive D.Pada Digital Brand and File type biarkan saja Generic Kamera Digital, kemudian tentukan jenis file yang akan kita Recovery ada Photos untuk mengembalikan file jenis Photo / JPG, GIF, dsb, Movies / Video Klip untuk Video, dan Sound / Audio untuk mengembalikan file jenis MP3 , WAP, AMR, dll. Klik Next dan jalankan Step demi Step Seperti gambar di bawah ini.

Klik Ok, dan jalankan Step-1, Step-2, Step-3 sampai Complete.
dan Selesaiiiii ...
Semoga Bermanfaat .....

17 komentar:

  1. mantab tenan gan, thx membantu banget

    BalasHapus
  2. thaks sob, sangat membantu

    BalasHapus
  3. bro, keynya tidak bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serial numbernya sudah ada di File yang telah kita ekstrak tadi,), lalu copy paste menggunakan ctrl + c dan ctrl + v. dan ok lalu klik next.semoga membantu ok, tetap semangat.

      Hapus
    2. sudah di extrak tpi di mana serial numbernya?

      Hapus
  4. Sangat""" membantu..thanks ya bro..

    BalasHapus
  5. Makasih banyak om berhasil restore fotonya...five star!!

    BalasHapus
  6. Sangat bermanfaat bos, semoga jadi amal ibadah. amiin

    BalasHapus
  7. knp ditempatku ga ada pilihan ekstrak here ? mohon bantuannya ..

    BalasHapus
  8. . Maaf mas kok serial numbernya ga valid, knpa ya ???

    BalasHapus
  9. extrak dulu serial numbernya menggunakan zip atau rar dan apabila serial numbernya tidak valid silahkan remove dulu kemudian ulang. selamat mencoba dan tetap semangat!

    BalasHapus