Rabu, 19 Juni 2013

Cara Menambah atau Menghapus Sheet Microsoft Excel




Setiap file Excel baru yang baru dibuka pada program microsoft office Excel pengelola akan langsung ditampilkan tiga buah sheet yang terdiri dari kolom dan baris yang tersedia untuk pengolahan data. Jumlah sheet yang tersedia ini masih dapat ditambah atau dihapus sesuai kebutuhan data yang diolah.

Sheet Excel
Sheet dalam lembar kerja Excel

Kolom dan baris yang tersedia sebagai sarana untuk input data baik data angka maupun huruf/abjad. Pada lembar kerja excel tidak hanya dapat menghitung data angka saja akan tetapi juga dimanfaatkan menghitung data abjad/aksara.

Cara menambah Sheet excel dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut, yaitu:
  1. Buka file excel 
  2. Klick kiri pada lambang yang berada di sebelah kanan Sheet3. Sesudah melakukan langkah ini sheet akan bertambah secara satu sheet secara otomatis.
Sheet Workbook excel

Sementara cara menghapus sheet dalam lembar kerja excel dapat dilakukan yaitu:
  1. Klick kanan pada sheet yang akan dihapus. Pada langkah ini akan muncul form
  2. Klick delete pada pada form yang muncul.
Setelah melakukan langkah ke dua di atas sheet tersebut akan langsung terhapus/hilang dalam workbook. Walaupun sheet sudah terhapus namun tidak berpengaruh terhadap tersedianya sheet lain. Jika pengelola pada waktu akan datang ingin menambahkan lagi sesuai keperluan pengelohan data dapat melakukan seperti langkah menambah sheet yang dijelaskan di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar