Rabu, 19 Juni 2013

Cara Mengembalikan Teks, Foto dan Video yang Terhapus

Cara Mengembalikan Teks, Foto dan Video yang Terhapus

Dok:Timlo.net/ Recover Messages
Dok:Timlo.net/ Recover Messages
Recover Messages
Timlo.net — WhatsApp bisa dikatakan menjadi perintis aplikasi perpesanan yang mendukung berbagai sistem operasi di ponsel sehingga memudahkan orang untuk berkomunikasi. WhatsApp tersedia di Android, iOS dan Windows Mobile, sehingga orang memiliki ponsel pintar yang berbeda bisa tetap terhubung.
Nah, salah satu hak istemewa yang kita perlukan dari setiap layanan perpesanan atau layanan email adalah fitur untuk mendapatkan kembali pesan atau email yang terhapus. Dan faktanya WhatsApp memiliki fitur ini sehingga kita bisa mengembalikan data chat berupa pesan, gambar dan video yang mungkin terhapus.
WhatsApp malah secara otomatis membackup semua data kita selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu dan menyimpan semuanya di kartu microSD kita. Nah, bagaimana cara untuk mengembalikan data yang hilang ini?

Metode 1

Cara ini termasuk cara yang paling sederhana dan langsung untuk mengembalikan file WhatsApp yang hilang. Yang perlu Anda lakukan adalah menguninstall aplikasi ini dan menginstall ulang. Begitu Anda masuk ke WhatsApp, akan muncul pilihan untuk mengembalikan data yang hilang.

Metode 2

Aplikasi ini menyimpan file backup berdasarkan nama, misalnya msgstore-YYYY-MM-DD.1.db.cryptFile backup biasanya disimpan di lokasi berikut:
Android: /sdcard/WhatsApp/Databases/msgstore.db.
iOS:  net.whatsapp.WhatsApp/Documents/ChatStorage.sqlite
Begitu Anda menemukan file backup, hubungkan smartphone Anda ke komputer. Dan berikutnya bukalah layanan web, Recover Messages, yang menawarkan Anda fasilitas untuk mengembalikan dataWhatsApp, Line, SMS dan email yang hilang.
Pilih Select SQLite File, lalu pilih backup file, dan klik I Accept (setelah membaca syarat penggunaan). Kemudian, klik tombol Scan. Proses ini akan memakan waktu beberapa menit, tergantung dari ukuranfile backup dan kecepatan Internet.
Sumber:  ReviewUnit.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar