Rabu, 10 Juli 2013

Menggabungkan Halaman Blog Menjadi Satu


Maksud dari menggabungkan halaman menjadi satu yaitu, misalnya kita punya beberapa halaman, headerpost dan footer, kita jadikan 1 halaman menjadi halaman index. Maaf sebelumnya, ini berlaku untuk xtgem saja

Yang pertama, buat halaman dulu, dengan nama index (misalnya), seteleh halaman index kita edit dalemannya, untuk menampilkan halaman header kita masukkan kode
untuk memasukkan halaman post kita sisipkan kode  <xt:include file="post" />
dan untuk memasukkan halaman footer ke halaman index, kita masukkan kode  <xt:include file="footer" />


dan hasilnya Cukup mudahkan, dan misalnya anda ingin menambah halaman lagi, maka cukup memasukkan kode  <xt:include file="file-anda" />

cukup sekian tutorial singkat dari saya, terima kasih dan semoga kesuksesan slalu berpihak kepada kita.

NB:
Jika halaman file include atau halaman yang anda sisipkan di dalam folder, maka kodenya
berubah menjadi   file="folder/file-anda" />

1 komentar:

  1. maaf bang saya kurang paham maksudnya... saya juga ingin menggabungkan isi blog saya (halaman posting, sidebar, dan header menjadi satu seperti blog abang ini). blog saya masih seadanya spt template yang disediakan blogger.

    boleh minta sarannya?
    trimakasih.
    jika berkenan, blog saya http://sbelasmeter.blogspot.com/

    BalasHapus