Jumat, 19 Juli 2013

Cara mencerahkan kulit secara alami


Memiliki kulit putih adalah idaman banyak orang. Dengan kulit putih, seseorang dapat terlihat lebih menarik. Meski begitu, dengan kondisi iklim suatu daerah tidak sama dengan daerah lain, juga karena adanya faktor genetis, serta perbedaan aktivitas, maka tingkat kemudahan mendapatkan kulit putih juga tidak sama. Ada yang mudah mendapatkannya dengan perawatan sederhana, ada pula yang lebih sulit dan membutuhkan perawatan ekstra.

Jika mengalami kesulitan mendapatkan warna kulit lebih putih, maka tidak demikian dengan mendapatkan kulit yang lebih cerah. Setiap orang, di setiap daerah, dengan tingkat aktivitas apapun, bisa mendapatkan kulit yang tampak lebih cerah, dengan perawatan alami dan sederhana. Cara mencerahkan kulit secara alami dan sederhana akan kita bahas pada artikel ini.


Cara mencerahkan kulit secara alami:

Senantiasa membersihkan kulit dan wajah dari kotoran

Kotoran akan membuat wajah terlihat kusam dan gelap. Selain itu, juga dapat mendatangkan gangguan kulit seperti jerawat, komedo, gatal-gatal, dan sebagainya. Untuk itu, agar kulit terlihat lebih cerah, kita harus senantiasa membersihkan kulit dan wajah. Tidak perlu menggunakan sabun terlalu sering untuk membersihkan wajah. Gunakan saja air bersih.
Gunakan air hangat pada awal pembersihan kulit agar pori-pori kulit terbuka, sehingga mempermudah pembersihan. Basuh wajah disertai dengan pijatan lembut. Akhiri dengan membasuh wajah dengan air dingin (normal) agar pori-pori kembali tertutup. Dengan sering membersihkan kulit dengan air maka kelembaban kulit terjaga sehingga kulit akan tampak lebih cerah.

Gunakan bahan yang mengandung vitamin C

Gunakan bahan yang mengandung vitamin C untuk merawat wajah, seperti bengkoang atau jeruk lemon. Kedua bahan ini adalah bahan alami yang dapat mencerahkan kulit secara alami. Gunakan campuran keduanya sebagai masker wajah agar kulit wajah lebih dingin, lembab, dan lebih cerah. Vitamin C juga membantu meregenerasi sel kulit, sehingga kulit jadi lebih kencang dan awet muda.
Jika tidak ingin kesulitan mengolah bengkoang dan jeruk lemon, Anda dapat menggunakan lulur alami pada artikel ini.

Gunakan bahan kunyit

Kunyit dapat membantu membuat wajah terlihat lebih cerah. Gunakan sari pati kunyit (endapan santan/sari perasan kunyit) untuk masker wajah. Kunyit selain mudah ditemukan (di dapur atau di pasar), juga aman digunakan setiap hari. Dengan pemakaian rutin selama 4 minggu, kulit akan terlihat jauh lebih cerah dan awet muda. Selain itu, juga dapat membantu melawan jerawat.

Gunakan Masker Wajah Alami

Masker wajah yang terbuat dari bahan herbal alami sangat baik digunakan pada wajah. Pilihlah masker yang terbuat dari bahan bengkoang, karena mengandung banyak vitamin C, serta mengandung kunyit atau temulawak, karena sangat efektif untuk memutihkan dan mencerahkan kulit wajah, sekaligus sebagai antioksidan yang menghambat kerusakan sel dan penuaan dini.
Klik di sini untuk informasi produk masker wajah yang direkomendasikan.

Selamat mencoba tips ini. Semoga bermanfaat bagi Anda.
Patut dicoba: Lulur Pemutih Organik dan Masker Sari Bengkoang, jika Anda ingin mendapatkan cara cepat dan alami untuk mencerahkan dan memutihkan wajah dan kulit Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar