Jumat, 19 Juli 2013

Cara Jitu dan Alami Memutihkan Ketiak

Sist, tau nggak penggunaan deodoran dan kebiasaan mencabut serta mencukur bulu ketiak bisa membuat ketiak berwarna gelap dan mulai menghitam, loh? Hmm.. merusak penampilan bahkan bisa membuat Anda merasa malu, apalagi jika Anda senang mengenakan tank top atau baju tanpa lengan.
cara memutihkan ketiakMenggosok ketiak dengan keras tidak akan membuat ketiak memutih, selain rasa sakit yang bisa Anda rasakan, kulit di bawah ketiak malah akan tambah menghitam karena luka dan iritasi. Melakukan perawatan di dermatologist tentu akan menghabiskan banyak biaya.

Lalu, bagaimana caranya agar kulit ketiak bisa nampak lebih cerah dengan cara yang murah dan alami? Berikut tipsnya.

Gunakan Jeruk Lemon.

Celupkan kapas didalam air perasan jeruk lemon lalu tepuk-tepukkan ke kulit di bawah ketiak diamkan beberapa sampai mengering sebelum dibilas dengan air dingin. Selain itu, bisa juga dengan menggunakan semprotan. isi air jeruk lemon tersebut ke dalam semprotan, semprotakan ke kulit di bawah ketiak secara rutin agar kulit ketiak bisa nampak lebih cerah dan warnanya lebih rata.

Menggunakan Tawas.

Ini mungkin cara lama yang sudah banyak di tinggalkan orang. Selain itu, orang-orang mengenal tawas hanya sebagai penjernih air. Namun, sebenarnya tawas bisa digunakan untuk mencegah bau badan dan membantu mencerahkan kulit ketiak. Caranya, gosokkan Batu tawas atau bubuk tawas di bawah ketiak. biarkan beberapa saat hingga mengering.

Manfaat Madu.

Campurkan beberapa tetes madu dengan air perasan jeruk lemon. Oleskan di bawah ketiak. Diamkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air dingin. Campuran ini bisa membantu mencerahkan dan melembabkan kulit ketiak.

Pasta Kentang.

Pasta kentang juga bisa digunakan untuk membantu kembali mencerahkan kulit ketiak. Caranya, dengan menghaluskan kentang yang sudah dikupas sampai dengan berbentuk pasta. oleskan ke ketiak, diamkan beberapa saat sampai agak mengering lalu bilas. Lakukan dengan rutin agar hasil lebih maksimal.

Timun dan Kunyit.

Campurkan 1/2 sdt air perasan jeruk nipis, 1/2 sdt jus timun (timun yang sudah dihancurkan), dan 1 sdt bubuk kunyit. Aduk rata sampai berbentuk pasta. Oleskan di ketiak dan tunggu beberapa sampai agak mengering sebelum dibilas.

Baking Soda.

Penggunaan baking soda juga bisa membantu mencerahkan kulit ketiak. Ambil sedikit baking soda lalu oleskan ke ketiak. Penggunaan secara rutin bisa membuat kulit ketiak Anda nampak lebih putih.
Penggunaan bahan – bahan alami, selain bisa membantu mencerahkan warna kulit ketiak, Juga tidak akan menimbulkan efek samping bagi kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar