Jumat, 19 Juli 2013

Cara Memutihkan Kulit dengan Lemon

Cara Memutihkan Kulit dengan Lemon

lemon pemutih kulit
Manfaat jeruk lemon untuk kulit ternyata sangat banyak, terutama untuk memutihkan dan mencerahkan berbagai jenis kulit. Karena percaya atau tidak, ekstrak citrus yang terdapat dalam jeruk lemon mengandung pemutih alami yang bisa Anda gunakan untuk memutihkan dan mencerahkan kulit. Sari jeruk lemon memutihkan kulit secara alami, dan dapat menyamarkan noda hitam dengan cepat. Tentu saja, karena bahan dasarnya alami, pemutih kulit menggunakan lemon ini sangat aman untuk digunakan.
Mau tahu caranya? Kali ini akan dibahas mengenai 4 cara memanfaatkan jeruk lemon untuk memutihkan kulit. Disimak yaa…

Cara Memutihkan Kulit dengan Lemon untuk Kulit Normal

Campurkan 1 sendok teh sari jeruk lemon dengan 1 sendok teh tepung kacang hijau. Aduk hingga tercampur sempurna. Tambahkan beberapa tetes air rendaman bunga mawar untuk mengecerkan campuran dan membuatnya lebih creamy (kental). Usapkan pada kulit disertai pijatan lembut, lalu diamkan beberapa saat agar kandungan gizi meresap di kulit.
Tepung kacang hijau dapat membantu mengangkat sel kulit mati, dan sari jeruk lemon berkhasiat sebagai pemutih. Air rendaman bunga mawar berkhasiat untuk membuat kulit lebih rileks.

Cara Memutihkan dan Mencerahkan Kulit dengan Lemon untuk Kulit Kering

Memanfaatkan lemon untuk kulit kering agak-agak sulit, karena dapat menyebabkan kulit semakin kering jika cara menggunakannya tidak benar. Agar tidak salah, lakukan cara berikut: campurkan 1 sendok teh minyak zaitun dengan 1 sendok teh madu. Tambahkan beberapa tetes sari jeruk lemon. Bersihkan wajah dengan air matang, lalu usapkan campuran yang sudah Anda buat disertai pijatan lembut selama 2 – 3 menit. Lalu diamkan hingga 10 – 15 menit. Bersihkan dengan air dingin setelahnya. Sari jeruk lemon memutihkan klit, dan minyak zaitun membantu menghaluskan kulit. Madu sangat membantu sebagai anti kuman dan anti inflamasi (peradangan) pada kulit.

Lemon untuk Memutihkan dan Mencerahkan Kulit Berminyak

Ambil mangkok kecil, dan tambahkan 1 sendok teh bubuk batu alam (bentonite/fullers earth). Tambahkan pula 2 sendok teh air rendaman bunga mawar, dan 4 sendok teh sari jeruk lemon. Aduk rata hingga tercampur sempurna. Jadikan masker wajah, diamkan beberapa menit, lalu bersihkan dengan air dingin.

Lemon untuk Memutihkan Kulit Sensitif

Sari jeruk lemon sangat reaktif terhadap kulit sensitif, jadi penggunaannya tidak boleh terlalu sering. Campurkan setengah sendok teh glycerin dengan setengah sendok teh sari apel atau wortel. Lalu tambahkan dengan 3 – 4 tetes sari jeruk lemon. Jadikan campuran ini sebagai masker wajah, diamkan sampai 15 menit lalu bersihkan dengan air dingin.

Tips:

Selamat mencoba, dan semoga tips cara memutihkan kulit dengan lemon untuk berbagai jenis kulit ini bermanfaat buat Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar