Jumat, 19 Juli 2013

Cara Menggunakan Susu untuk Memutihkan dan Mencerahkan Kulit



Selain sebagai minuman sehat, susu sejak lama digunakan sebagai bahan perawatan kulit. Manfaat untuk kulit yang bisa diperoleh dari susu adalah kemampuannya untuk mencerahkan kulit secara alami, sehingga dengan penggunaan rutin akan membuat kulit tampak lebih putih. Susu yang sering digunakan untuk perawatan kulit adalah susu domba atau susu kambing. Namun, susu sapi juga bisa digunakan sebagai alternatif. Nah, berikut ini kita akan membahas bagaimana menggunakan atau mengolah susu sebagai bahan perawatan kulit. Disimak, yuk!

Cara Menggunakan Susu untuk Memutihkan dan Mencerahkan Kulit

Sebagai campuran air mandi

Cara yang paling banyak dilakukan untuk mendapatkan khasiat susu adalah dengan menggunakannya sebagai campuran pada air mandi. Caranya adalah dengan menuangkan 1,5 liter susu murni ke dalam air mandi, lalu gunakan air tersebut untuk mandi seperti biasa.
Agar bisa mendapatkan khasiat lebih, gunakan bathub untuk berendam. Isilah bathub dengan air hangat hingga setengah penuh, lalu tuangkan 1,5 – 2 liter susu murni ke dalamnya. Lalu gunakan untuk merendam tubuh selama 15  – 20 menit hingga suhu air mulai turun.
Lakukan secara rutin, hingga didapatkan hasil yang memuaskan.

Sebagai kompres dan masker wajah

Cara lainnya yang banyak digunakan untuk mendapatkan khasiat susu, terutama untuk memutihkan dan mencerahkan wajah adalah dengan menjadikan susu sebagai kompres dan masker wajah. Caranya adalah dengan menghangatkan susu murni, lalu rendam kapas kosmetik (kapas wajah) secukupnya pada susu hangat tersebut. Peras ringan kapas tersebut, lalu tempelkan di wajah sambil berbaring. Diamkan hingga suhu mulai turun, lalu ulangi langkah tersebut hingga wajah terasa rileks.
Melakukan kompres wajah dengan susu hangat dapat mengurangi stress pada otot wajah, mencerahkan, dan menutrisi kulit wajah.

Sebagai lulur

Cara lain untuk mendapatkan manfaat susu untuk kulit adalah dalam bentuk lulur susu. Lulur ini merupakan campuran dari berbagai bahan. Selain susu, biasanya juga dicampur dengan beras, bengkoang, dll. Manfaatnya tentu saja selain memutihkan dan mencerahkan kulit, juga terdapat manfaat lain yang bisa didapatkan dari bahan campuran lainnya dari lulur tersebut.
Lulur susu yang cukup banyak digunakan misalnya Lulur Pemutih OrganikKlik di siniuntuk info mengenai lulur ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar