Jumat, 19 Juli 2013

Cara Mendapatkan Kulit Putih dan Cerah Secara Alami



Berikut ini akan dibahas cara memutihkan dan mencerahkan kulit wajah dan tubuhsecara lengkap. Ini karena mendapatkan warna kulit yang baik sama pentingnya dengan memiliki kulit yang sehat.

Cara Mendapatkan Kulit Putih dan Cerah Secara Alami

Hindari kontak langsung dengan sinar matahari.

Sinar matahari sebenarnya sangat baik untuk kesehatan. Namun, terpapar sinar matahari berlebih dapat membuat warna kulit menjadi lebih gelap. Selain itu juga radiasi sinar UV yang ada pada sinar matahari dapat membuat kerusakan kulit, hingga penyakit berbahaya seperti kanker kulit.
Untuk itu, senantiasa lindungi kulit dari paparan sinar matahari (terutama pada siang hari) dengan menggunakan pakaian yang menutupi kulit, atau sunscreen (20 SPF +) agar kulit terlindung dari sengatan sinar matahari.

Minum Air Putih Secara Rutin

Saat tubuh kekurangan cairan, akan berdampak langsung pada kulit. Kulit akan menjadi kering dan kasar, sehingga lebih sensitif terhadap pengaruh dari luar. Saat mengalami dehidrasi warna kulit akan lebih mudah menjadi gelap. Untuk itu cukupi kebutuhan air dalam tubuh agar kelembaban kulit selalu terjaga.

Gunakan Pepaya

Anda dapat menggunakan pepaya sebagai masker wajah, atau lulur untuk memutihkan dan mencerahkan kulit. Buah pepaya sangat efektif untuk membuat kulit lebih putih. Anda dapat menggunakan buah pepaya yang diblender, atau jika ingin lebih simple, Anda dapat menggunakan sabun pepaya yang memiliki khasiat yang sama. Dengan sabun pepaya, selain dapat memutihkan, juga membersihkan kulit dari kotoran yang menempel setelah aktifitas seharian. Klik di sini untuk informasi lebih lengkap mengenai sabun pepaya.

Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayuran Segar

Mengkonsumsi buah dan sayuran segar secara rutin dapat menjaga kondisi tubuh dan kulitmu. Buah dan sayuran banyak mengandung vitamin C dan E yang baik untuk vitalitas kulit.

Bersihkan Wajah Secara Rutin

Kotoran yang menempel terlalu lama di wajah, serta kosmetik yang terlalu tebal dapat dengan cepat menggelapkan warna kulit. Untuk itu, wajah harus senantiasa dibersihkan agar kotoran dan sisa kosmetik tidak menempel lama di kulit. Gunakan masker wajah, scrub, atau lulur, yang terbuat dari bahan-bahan alami serta bebas bahan kimia berbahaya. Klik di sini untuk informasi mengenai produk pemutih alami yang kami rekomendasikan.

Gunakan Produk Pemutih Alami

Selalu gunakan produk kecantikan yang terbuat dari bahan-bahan alami. Meski tidak memberikan hasil yang instan dan cepat, namun produk kecantikan yang terbuat dari bahan organik alami lebih aman digunakan untuk kulit. Dengan pemakaian produk pemutih alami secara teratur, hasil yang didapat pasti lebih memuaskan. Klik di siniuntuk informasi mengenai lulur pemutih alami yang kami rekomendasikan, sertaMasker Wajah Organik, yang terbuat dari ramuan bengkoang, kunyit, dan temulawak, untuk memutihkan kulit wajah secara alami.

Kunyit + Minyak Zaitun + Kacang Buncis

Tumbuk kunyit, minyak zaitun, dan bubuk kacang buncis + air (bila perlu), lalu balurkan di kulit. Campuran ini dapat mencerahkan kulit wajah secara efektif. Selain itu juga dapat menghilangkan bau badan, serta menghaluskan kulit.

susu pemutihTerapi Susu (Milk Treatment)

Susu dapat digunakan untuk mencerahkan dan memutihkan kulit. Gunakan susu secara rutin untuk membersihkan kulit. Dalam 3 minggu warna kulit akan 1 tingkat lebih cerah. Untuk cara penggunaannya, silakan klik di sini.

Konsumsi Vitamin C dan E, serta Suplemen Omega-3

Suplemen yang mengandung omega-3 baik untuk kesehatan otak dan kulit. Juga vitamin C dan E untuk menjaga vitalitas kulit, membuat kulit tetap awet muda, serta menghilangkan kerutan. Nutrisi-nutrisi tersebut juga dapat membuat warna kulit lebih alami.

Ekstrak Lemon

Sari jeruk lemon mengandung asam dan vitamin C yang mampu mencerahkan warna kulit. Potong jeruk lemon menjadi 2 bagian, lalu jadikan spons untuk membersihkan kulit. Selain mencerahkan, jeruk lemon juga dapat mengangkat lapisan kulit terluar yang menjadi tempat menempelnya kotoran dan sel kulit mati.

Exfoliate (pengikisan kulit)

Lakukan pengikisan lapisan kulit secara teratur. Cara melakukan pengikisan kulit sudah dibahas pada artikel sebelumnya.

Tips:

Gunakan hanya produk pemutih dari bahan alami dan tanpa bahan kimia berbahaya, demi kesehatan dan kecantikan kulit Anda. Klik di sini untuk mendapatkan informasi mengenai Lulur Pemutih Organik, dan Klik di sini untuk informasi mengenai Masker Wajah Organik untuk memutihkan kulit wajah.

Semoga tips cara memutihkan dan mencerahkan kulit ini bermanfaat buat Anda. Jangan lupa like & share artikel ini yaa…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar